08/10/2022

GKA abdi SABDA

Mencari Jiwa Bagi Kristus

Dipenuhi Di Dalam Dia ( KOLOSE 2:6,7 )

Minggu, 03 Juli 2022 – Ev. Bill Kindangen

Sebagai anak Tuhan, ketika kita bisa menikmati keselamatan yang kekal, kesuksesan, berkat dan damai sejahtera, semua adalah pemberian dari Tuhan. Karena itu betapa pentingnya setiap anak Tuhan tetap di dalam Tuhan. Tentu saja ada banyak tantangan, sehingga sangat diperlukan sebuah usaha yang nyata dalam hidup setiap hari.

Pertama, supaya dipenuhi di dalam Tuhan, maka harus kita berakar di dalam Tuhan. Sangat perlu bagi kita tekun berusaha untuk mencari dimana kita bisa mendapatkan makanan secara rohani, yaitu firman Tuhan. Orang yang berakar di dalam Tuhan senantiasa memiliki kerinduan untuk mengenal Tuhan dan kebenaran-Nya. Semakin banyak kita “menyerap” kebenaran Tuhan, maka kehidupan kita akan semakin memancarkan kemuliaan Kristus dan menjadi berkat buat orang lain.

Kedua, supaya dipenuhi di dalam Tuhan kita harus dibangun dengan Yesus sebagai dasarnya. 1 Korintus 3:11, “Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.” Ketika Yesus menjadi dasar hidup ini maka kita harus membangun hidup ini sesuai dengan yang Yesus inginkan, hidup yang semakin serupa dengan Yesus. Membangun hidup seperti ini membutuhkan usaha seumur hidup, jangan pernah merasa puas dengan keadaan sekarang. Kita terus belajar, supaya kita tahu bagaimana membangun hidup ini dengan benar sesuai yang Tuhan inginkan.

Ketiga, supaya dipenuhi di dalam Tuhan kita harus teguh dalam iman kepada Kristus. Iman kepada Kristus adalah iman yang memperlihatkan bahwa kita percaya akan kematian Kristus sebagai penebusan bagi kita dan juga percaya akan kebangkitan Kristus dari antara orang mati, sebagai tanda kemenangan Kristus atas maut, dan itu juga berarti kemenangan setiap kita yang percaya pada Kristus. Hal ini memperlihatkan bahwa hanya kepada Tuhan sajalah kita menggantungkan seluruh hidup kita sepenuhnya dan tetap percaya sekalipun di dalam berbagai pencobaan dan kesulitan. Tidak ada apa pun yang bisa membuat kita meninggalkan Kristus.

Keempat, supaya dipenuhi di dalam Tuhan kita harus jadi orang Kristen memenuhi hidup penuh dengan ucapan syukur. Perlu kita ingat bahwa ucapan terima kasih tidak dari mulut saja tetapi dari perbuatan kita bagi Tuhan. Salah satu bentuk ucapan syukur kita terbaik yang bis akita berikan adalah dengan melayani Tuhan. Orang yang dipenuhi di dalam Tuhan memiliki kesukaan untuk terus melayani Tuhan sebagai ungkapan syukur dari hatinya.